Berita

MWC NU PACIRAN BERSHOLAWAT

Masih dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Paciran, Lamongan, Jawa Timur menggelar acara Seribu Rebana (28/11) di PP. Maslakul Huda Dengok Paciran. Acara malam itu bekerja sama dengan Majelis Ta’lim Forum Komunikasi Pecinta Sholawat Pantura diikuti oleh 50 group rebana diantaranya Ahsanun Nidhom, Al-Musthofa, Al-Mashabi, Kanzul Karomi, dan Al-Muhibbin. Yang semuanya dari wilayah Pantura Lamongan, Tuban, dan Gresik.

Gus Syahrul Munir selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan malam itu bukan yang terakhir kalinya, sebab besok pada pertengahan bulan Desember 2018 rangkaian acara akan diakhiri dengan menghadirkan Candra Malik selaku Seniman Nasional. Dan kegiatan akan dirangkai dengan Haul Gus Dur.

KH. Ahmad Masruri selaku Pengasuh Ponpes Maslakul Huda Dengok dan sekaligus KetuaTanfidziyah MWC NU Paciran dalam sambutannya merasa bangga dengan rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional yang selalu menyedot antusiasme massa santri yang begitu luar biasa. Hal itu tidak terlepas dengan sentuhan tangan dingin oleh Gus Syahrul Munir selaku ketua panitia dibantu Ahmad Farid selaku sekretaris panitia bersama semua panitia yang kompak.

Acara malam itu dimulai dengan merdunya bacaan Al-Qur’an dan dilanjutkan pementasan seribu rebana yang dengan kompaknya mengiringi lantunan sholawat nabi yang membahana.

Acara yang digelar di tepi pantai laut itu dilanjutkan dengan mauidloh hasanah oleh KH. Abdul Ghoni Manan selaku Rois Syuriyah MWC NU Paciran. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan, semoga semua yang hadir malam itu nantinya tercatat sebagai umat Nabi Muhammad SAW. yang mendapat syafaatnya kelak. Acara ditutup dengan do’a mauliddiba’ oleh KH. Abdul Lathif dari Ponpes Tabah Kranji Paciran.(Syh)

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *